....UPDATE 09 OKTOBER 2023 ... Alamat : Jl.Rusa III No.98, Pondok Ranji, Ciputat, Tangerang Selatan. Customer Center : ...0819-1793-0487 / Email : plasabunda@gmail.com

SPREI MURAH DAN BAGUS ...?

Umumnya jika kita ingin membeli sesuatu ( khususnya sprei ) pasti pilihannya …yang murah tapi bagus. Keluar uang sehemat mungkin tetapi barang yang dibeli sebagus mungkin. Pada kesempatan ini kita mencoba melihatnya dari kedua sisi penjual dan pembeli.

Untuk membuat sebuah sprei umumnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain ;


1.      Jenis Bahan Kain Sprei.

2.      Jenis Benang Yang Digunakan.

3.      Kerapatan Benang.

4.      Jenis Karet Yang Digunakan.

5.      Jumlah Pemakaian Karet.

6.      Ketepatan Ukuran .

7.      Cover Bag. 


Ke 7 butir di atas pada akhirnya menentukan harga kain yang ditawarkan oleh penjual. Bila kita mendapatkan perbedaan harga yang jauh antara satu penjual dengan penjual lainnya, maka hal ini pastilah karena ada perbedaan antara 1 sd 7 tadi.


Bilamana sprei yang ditawarkan terlalu murah maka ini berarti kita harus hati2, pasti ada yang berbeda dari 1 sd 7. Apalagi akhir2 ini, untuk produk2 sprei yang sudah punya nama seperti misalnya ; STAR, FORTUNA, NIKITA, CATRA, dan lainnya, telah banyak tiruannya yang harganya sangat murah ( KW2 ). Tidak jarang kita mendengar keluhan2 Reseller bahwa beberapa kali mereka mendapatkan complain dari konsumennya karena sprei2 yang mereka jual luntur atau berubah warna. Sprei2 tersebut mereka beli sebelumnya dengan harga murah.  


Namun demikian untuk kita sebagai pembeli, jangan mudah tergoda dengan sprei murah… dan akhirnya harus bisa menerima bahwa benarlah pepatah lama mengatakan : ….ADA RUPA…. ADA HARGA.