UPDATE FEBRUARI 2016.....TAMBAHAN KOLEKSI SEPATU MOTIF / KERANCANG... Alamat : Jl.Rusa III No.98, Pondok Ranji, Ciputat, Tangerang Selatan. Tel.021-7495331...0812-9083-6699 WA.../ 0878-0804-0369 WA...Pin BB. 5B9EDDFB /...Email : plasabunda@gmail.com

PENGERTIAN SPREI PANEL



Dari sekian banyak motif2 sprei yang diproduksi, kita sering melihat terutama pada penjual2 sprei online dimana mereka selalu menyebut antara lain ; Sprei Panel, Katun Jepang Panel, dst… dimana terdapat perbedaan harga motif panel dengan non panel.

Bagi kita yang awam agak sulit membedakannya, dikarenakan yang membedakan motif panel atau motif standard bukan pada bahan kainnya. Tetapi lebih pada corak atau motif sprei.

Untuk lebih jelas, berikut kita berikan 2 contoh motif sprei katun jepang :

A = NON PANEL
B = PANEL










Keduanya sama2 motif Hello Kitty, namun harga pasti berbeda.  Hello Kitty B harganya lebih mahal dari A. Kenapa bisa demikian ?

Sebagai tukang jahit sprei, tentu tidak sulit bagi kita menggunting bahan kain sprei untuk membuat model A, karena tinggal ukur panjang bahan yang diperlukan langsung digunting.

Namun berbeda dengan motif B, jika anda lakukan dengan cara yang sama dengan model A, maka ada kemungkinan gambar Hello Kitty pada motif B hanya setengah kepalanya yang terlihat dikarenakan terkena guntingan bahan. Dan tentunya menjadi tidak enak dilihat bila gambar Hello Kitty nya hanya setengah mukanya yang terlihat dan posisinya di tepi ranjang.

Dengan kata lain, anda harus memperhitungkan sebelum menggunting bahan motif B, agar ketika dijahit seluruh gambar berada diposisi tengah. Tidak jarang ada kain yang terbuang ketika berusaha mengambil posisi agar gambar Hello Kitty nya berada persis di tengah2.

Sebagai penjual tentu kita tidak ingin rugi dikarenakan adanya sebagian kain yang akan terbuang. Jadi jelaslah kenapa harga motif2 sprei panel lebih mahal dibanding motif2 standard.

Mudah2an penjelasan ini bisa membawa pencerahan kita mengenai motif2 sprei panel dan non panel